7 Tanda Awal Terkena Diabetes yang Memerlukan Perhatian Dengan Segera

Jurnalnesia.com – Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa beresiko terkena sebuah kondisi bernama resistensi insulin. Jika dibiarkan maka akan berkembang menjadi penyakit yang sangat berbahaya yang kita kenal dengan sebutan diabetes tipe-2.

Diabetes tipe-2 sudah termasuk ke dalam jenis penyakit umum yang mendera ratusan juta orang di seluruh dunia. Parahnya, penyakit ini cenderung bisa mendatangkan komplikasi berbahaya yang berujung pada kematian.

Untuk itulah, penting sekali mengetahui gejala atau tanda awal dari penyakit gula semenjak masih berbentuk pradiabetes, atau sebuah kondisi yang ditandai dengan tingginya gula darah tetapi masih belum cukup tinggi untuk disebut sebagai diabetes.

Pradiabetes sendiri tidak boleh anda abaikan begitu saja, karena menurut CDC, mereka yang sudah terkena pradiabetes pada akhirnya akan menderita diabetes tipe-2 dalam kurun waktu 5 tahun saja jika tidak mendapatkan perawatan yang layak.

Salah satu cara anda agar mendapatkan perawatan dini adalah dengan memperhatikan berbagai macam tanda dan gejala yang muncul. Saat itu terjadi, segera periksakan diri ke dokter dan jalani pola makan serta gaya hidup yang sehat.

Ingin tahu tanda-tanda anda mulai terkena diabetes tipe-2? Berikut adalah informasi yang telah kami rangkum dari berbagai macam penelitian.

1. Sering Buang Air

1 2 3Laman berikutnya
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 4 =

Back to top button