KENALI APA ITU AUTOFAGI CARA KERJA DAN KHASIAT

Jurnalnesia.com – Sistem tubuh yang dimana ia akan makan sel-sel yang sudah tak berfungsi lagi ataupun rusak pada tubuh, itulah yang dinamakan autofagi. Cara itu tentu saja, sehat dan juga dapat bantu cegah kanker. Biasanya hal ini akan dilakukan, pada saat seseorang sedang melakukan puasa.

Autofagi adalah mekanisme tubuh memakan sendiri sel-sel yang telah rusak dan tidak berfungsi. Proses ini menyehatkan dan mencegah kanker. Umumnya terjadi ketika seseorang sedang berpuasa.

Cara autofagi bekerja di tubuh

Bila dijelaskan, autofagi berarti auto yang artinya bekerja sendiri dan fagi ialah makan. Maka ini menyatakan bahwa, hasil dari cara ini dapat memberikan sel yang lebih sehat dan baru. Walaupun terlihat tidak masuk akal, kendati demikian. Sebetulnya itu ialah cara yang sangat bagus, demi kesehatan kita semua.

Lalu autofagi ini, sebenarnya juga dapat terjadi sendiri. Akan tetapi, ketika puasa tubuh bisa berkolerasi dan lakukan autofagi dengan efisiensi lebih. Jawabannya, selama 12 jam tubuh tak akan menerima asupan energi apapun. Saat tubuh dibiasakan dengan acuan itu, sel tubuh dapat menghilangkan sedikit demi sedikit keperluan kalori yang dibutuhkan.

Bila kita ingat, asupan energi yang masuk ke tubuh menjadi sedikit. Itulah yang menyebabkan, tubuh akan menghilangkan sedikit kerusakan yang terjadi. Lalu, akan melakukan pembauran agar dapat melakukan pekerjaan dengan ke maksimal.

Khasiat sistem autofagi

Berbagai macam khasiat yang bisa kita dapatkan diantaranya : 

1. Sel dapat di regenerasi

Khasiat utama autofagi ialah dapat remaja kan sel pada tubuh. Berarti, selamat tinggal pada penuaan serta memberikan fungsi yang bagus ingin sel tubuh. Inilah kenapa, sistem itu sangat berarti serta dapat membantu seseorang mendapatkan tambahan panjang umur yang diimpikan setiap orang.

2. Energi bisa menjadi stabil dengan menjaga energi itu sendiri

 Saat kita puasa dan menurunnya kalori yang masuk, maka harus beradaptasinya sel tubuh. Agar dapat selalu bekerja secara maksimal, seefektif pula kalori yang dipakai. Maka sel yang yang tidak dapat bekerja lagi, perlu disingkirkan supaya kinerja tidak akan mengalami kendala lelah yang berlebihan.

3. Menyingkirkan zat yang tak memiliki manfaat

Seperti halnya meregenerasi sel yang tak punya fungsi maksimal, autofagi juga dapat menghilangkan zat racun pada tubuh. Tentu saja yang utama ialah protein, dengan keterkaitan pada penyakit seperti Parkinson’e disease dan Alzheimer.

Tips menimbulkan autofagi

Perlu menyelesaikan suatu syarat tertentu, agar dapat mendatangkan autofagi. Seperti ketika, kita dalam keadaan lapar. Sebagai contoh : ketika puasa, diet maupun diet puasa ( intermittent fasting).

Dapat ditarik kesimpulan, puasa ialah teknik paling bagus untuk diterapkan demi memancing munculnya autofagi. Selain berpuasa, berolahraga juga dapat memunculkan autofagi di organ yang ialah bagian pada sistem peraturan metabolisme (pertukaran zat). Misalnya : hati, otot, jaringan adiposa, dan pankreas. Terdapat banyak lebih manfaat yang belum dapat dijelaskan lebih dari yang biasa dikatakan, kalian mungkin akan dapat menemukannya ketika dapat menstimulasi olahraga dan puasa dengan teratur.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − sixteen =

Back to top button