Tips Jitu Berbisnis Saat Masih Kuliah

Jurnalnesia.com – Tips Jitu Berbisnis Saat Masih Kuliah. Pada saat menjalani masa kuliah, kita biasanya belajar tentang berbagai hal, baik itu teori yang mengenai tentang bisnis, pemasaran bisnis maupun bagaimana cara pembuatan perencanaan dan analisa bisnis yang baik.

Namun selain belajar tentang berbagai hal diatas, ada baiknya jika sebagai mahasiswa anda langsung praktek dengan cara membangun sebuah bisnis yang cocok untuk passion anda. Sayangnya, tidak semua mahasiswa beani dan memiliki inisiatif untuk melakukan hal tersebut. Kebanyakan dari mereka ingin menjadi pegawai kantoran dan tidak ingin berspekulasi yang memiliki tingkat resiko yang besar.

Selain itu, menjalankan bisnis sambil kuliah menjadi hal yang kecil kemungkinan untuk dijalankan karena mindset mahasiswa yang menganggap bahwa berbisnis saat kuliah hanya akan membuat waktu kuliah terganggu dan konsentrasi akan terbagi ke bisnis.

Sebagai pertimbangan kita, sekarang ini sudah bukan hal yang tabung dan jarang lagi kita temukan banyak pemuda yang sudah bisa meraih kesuksesan sejak mereka duduk di bangku perkuliahan. Bukankah selagi masih muda itu merupakan kesempatan kita untuk berkarya? Jadi sudah bukan zamannya lagi harus menunggu selesai kuliah dulu baru mulai usaha. Kalau berbisnis bisa dilakukan sejak hari ini, kenapa harus menunggu hingga esok? bukankah begitu.

Untuk anda yang sudah memulai tergugah hatinya untuk memulai bisnis dan mulai mengebangkan sayap didunia bisnis, dibawah ini merupakan beberapa Tips Jitu Berbisnis Saat Masih Kuliah yang mungkin saja akan berguna untuk anda.

Good Time Management

Saat anda sudah memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis, maka hal pertama yang harus anda sadari ialah bahwa anda harus siap kehilangan waktu untuk bersantai ataupun bermain. Jika memang anda ingin secara serius menjalankannya, maka tentunya hal ini tidak akan memberatkan anda.

Supaya waktu belajar dan kuliah anda tidak tergannggu dengan kegiatan bisnis, maka anda harus mengatur waktu anda dengan baik. Untuk anda yang menjalankan bisnis yang berbasis online, maka cara yang bisa anda lakukan agar kegiatan bisnis tidak mengganggu kegiatan belajar anda ialah dengan cara memanfaatkan media sosial.

Memanfaatkan media sosial sebagai ladang untuk promosi bisnis merupakan hal yang efektif untuk dilakukan, pasalnya anda bisa melakukan promosi di setiap selah-selah waktu kosong anda. 

Namun hal yang perlu anda ingat saat promosi online ialah bahwa anda harus bisa menggunakan bahasa iklan yang mencerminkan keseriusan anda dalam menjual produk atau jasa anda tersebut. Karena jika kita lihat sekarang ini banyak sekali penipuan yang terjadi pada bisnis online. hal ini tentu saja membuat para pembeli akan lebih selektif dalam memilih sehingganya anda harus mampu untuk meyakinkan mereka.

Mempersiapkan Mental Sebagai Seorang Enterpreneur

1 2 3Laman berikutnya
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

Back to top button