Usaha Cutting Sticker Motor Bisnis Kecil Menengah

Jurnalnesia.com – Usaha Cutting Sticker Motor  Bisnis Kecil Menengah. Kebutuhan akan sticker sebagai media promosi, souvenir, maupun aksesories, saat ini terus berkembang dan semakin ramai peminat. Seiring dengan terus berkembangnya informasi dan pengetahuan tentang pentingnya promosi bagi pelaku para bisnis, serta meningkatnya trend fashion di kalangan anak muda khususnya pencinta automotif yang rela menyisihkan keuangannya demi tampil fashion bersama dengan kendaraan yang dimilikinya.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan cutting stiker untuk motor sangat digemari oleh banyak anak muda maupun semua kalangan yang hobi menambahkan pernak-pernik pada sepeda motornya. Ini tentunya menjadi peluang usaha tersendiri bagi yang punya jiwa seni dan kreatifitas dalam desain. Khususnya grafis desain yang sesuai dengan jenis motor-motor tertentu. Gengsi akan tampilan pada kendaraan yang semakin tinggi, diikuti pula oleh ramainya bisnis cutting sticker di tanah air. Ini tentunya juga membuka peluang usaha kecil menengah untuk kita yang trampil dalam hal desain.

Bagi yang ingin terjun di Usaha Cutting Sticker Motor, berikut adalah rinciannya :

Jika menggunakan mesin cutting sticker China.

  • Mesin cutting sticker Redsail RS 800C sekitar Rp7,5 juta.
  • Masking/transfer tape Rp.420 ribu (lebar 60 cm).
  • Bahan pendukung Rp.200 ribu (pinset, cutter, dll).
  • Bahan sticker (dengan perhitungan bahan scothlite) Rp1 juta.

Ukuran 1 m bahan sticker scothlite yakni 60 x 100 cm, jadi yang diperoleh dari 1 meter bahan sticker scothlite yaitu 6.000 cm persegi, harga permeter diambil harga yang tertinggi yaitu Rp25 ribu/m, jadi modal Rp1 juta mendapat 40 m bahan sticker / 6.000 x 40 = 240.000 cm persegi.

Jika harga jual yang kita tawarkan Rp20,-/cm (pasaran untuk harga jual cutting sticker bahan scothlite lebih dari itu) maka 240.000×20= 4,8 juta. Jika bisa menghabiskan bahan tersebut dalam sebulan maka kita sudah akan balik modal dalam hitungan waktu dua bulan.

1 2Laman berikutnya
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button