2 Macam Bisnis Online yang Cocok Bagi Kamu yang Masih Sekolah

Jurnalnesia.com – Bisa jadi, kamu adalah anak sekolah yang ingin memiliki uang tambahan tanpa meminta lebih pada orang tua. Hal itu bagus, karena itu berarti kamu bukanlah anak yang manja dan memahami orang tua. Tapi, bagaimana caranya kamu dapat uang lebih tersebut?

Nah, salah satu caranya adalah kamu bisa memulai bisnis agar bisa memiliki uang saku lebih. Bisa jadi, kalian terhalang oleh satu hal. Apa itu? Modal. Modal sudah menjadi masalah yang umum dan cukup rumit bagi banyak orang yang berniat untuk berbisnis dan hal itu juga bisa berlaku pada kamu. Karena bagaimana pun juga, kamu hanya memiliki satu sumber pendapatan yaitu dari orang tua.

Tapi kamu tidak usah merasa khawatir. Kamu tetap dapat memulai bisnis tanpa modal yang besar dan bahkan nyaris tanpa modal. Kamu hanya perlu tingkatkan keinginan dan kerajinanmu dalam menjalankan bisnis ini.

Dan karena sekarang era digital dan internet, kamu tidak perlu pusing mencari pembeli. Kamu bisa menulis postingan di akun sosial media seperti Facebook dan orang yang berminat pasti menghubungimu.

Berikut ini adalah 2 contoh bisnis online tanpa memerlukan modal uang.

2 Ide Bisnis Online yang Bisa Dikerjakan Murid Sekolah

Membuka Jasa Menulis Artikel

Siapa yang tidak bisa mengetik? Hampir semua ana sekolah bisa mengetik. Siapa sangka, kemampuan mengetik memiliki harga jualnya sendiri. Kamu bisa memulai bisnis ini nyaris tanpa modal.

Jika kalian memiliki laptop atau komputer, kalian bisa memakainya. Tapi jika tidak punya, kamu bisa memakai smartphone. Mengetiklah di smartphone seperti kamu mengobrol dengan temanmu lewat Whatsapp atau lainnya.

Mengingat kalian masih tahap awal berbisnis, sebaiknya kamu tidak perlu memikirkan untung yang banyak terlebih dahulu. Fokus saja pada kualitas dan kepuasan pada pembeli. Dengan begitu, nama kalian bisa dikenal dan itu bisa jadi modal agar bisnismu berkembang.

Dengan menawarkan harga yang murah tapi wajar, kamu bakal menemui banyak sekali pembeli dengan berbagai sifat yang membuatmu menjadi memiliki banyak pengalaman sekaligus membangun “brand” milikmu sendiri.

1 2Laman berikutnya
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =

Back to top button