Simak 5 tips ini Agar Digital Marketing berjalan dengan Efektif!

Jurnalnesia.comDigital Marketing merupakan suatu alternatif  pemasaran yang memanfaatkan media digital untuk melakukan tujuannya. Untuk saat ini, banyak orang yang telah beralih ke strategi pemasaran digital marketing yang mengikuti perkembangan zaman.

Penggunanaan strategi digital marketing sangat membantu kamu dalam mengembangkan bisnismu. Dengan strategi yang tepat, kamu bisa mengembangkan bisnismu dengan cepat. Oleh karena itu, kamu harus perhatikan langkah langkahnya walaupun mengenai hal kecil.

Jadi, apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk strategi marketing digital kamu agar berdampak baik untuk bisnismu? Berikut kami rangkum 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk perkembangan bisnismu.

  • Gunakan akun Google Bisnis

Untuk Tips pertama, kamu bisa mendaftarkan akun email untuk bisnismu . Akan lebih efektif juga apabila bisnismu mempunyai akun Gmail sendiri. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan email marketing.

  • Sambungkan email google bisnis kamu ke Google Bisnisku

Setelah kamu selesai membuat akun email untuk bisnismu, kamu bisa menggunakan fitur Google Bisnisku. Dengan begitu, kamu akan memudahkan semua orang bisa mencari tahu tentang Bisnis apa yang sedang kamu jalani dan apa saja produk yang tersedia.

  • Gunakan Aplikasi Whatsapp bisnis

Penggunaan Whatsapp Bisnis akan sangat efektif untuk Digital Markteing. Hal ini disebabkan karena jika kalian telah mempunyai akun Whatsapp Bisnis, akan ada fitur fitur seperti  profil bisnis dan katalog.

  •  Menggunakan Berbagai Platform Media Digital

Tips selanjutnya adalah menggunakan berbagai macam platform seperti facebook, Instagram, dll, untuk memperluas jangkauan bisnismu. Kamu juga bisa menerapkan strategi “multitasking” pada bidang ini. Salah satunya contohnya adalah kamu bisa melakukan promosi di Facebook dan Instagram dengan waktu yangbersamaan.

  • Cari Influencer untuk bekerja sama

Hal  ini menjadi tren dikalangan pebisnis dan juga influencer belakangan ini. Dengan bekerja sama dengan para influencer, kamu bisa saja meningkatkan penjualan hingga 50% dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh sang Influencer akan memperkenalkan produkmu dan juga  mempromosikannya.

Begitulah 5 tips dari kami mengenai Digital  Marketing. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 11 =

Back to top button