Macam-macam Digital Marketing yang Wajib diketahui!

Jurnalnesia.com – Akhir – akhir ini tentunya kita sering mendengar istilah mengenai digital marketing. Banyak juga pengusaha yang beralih menggunakan strategi pemasaran digital marketing. Apa sih yang dimaksud digital marketing itu? Apa hanya memposting sesuatu ke media social juga disebut sebagai digital marketing?

Sebelum melakukan promosi digital marketing, ada baiknya kita mengetahui apa itu digital marketing dan apa saja metode promosi yang masuk dalam kategori digital marketing.

Digital Marketing adalah dimana segala jenis kegiatan pemasaran atau marketing menggunakan media elektronik digital seperti halnya internet.

Penggunaan internet juga dilibatkan kedalam digital marketing. Karena digital marketing melibatkan segala aktivitas marketing secara online. Apakah digital marketing hanya memposting dagangan ke social media saja? Untuk itu kamu perlu mengetahui beberapa jenis digital marketing, agar kamu bisa mengimplementasikan ke dalam bisnis kamu.

Berikut telah kami rangkumkan mengenai jenis digital marketing :

  1. Content Marketing

Yang pertama adalah, content marketing. Content Marketing adalah salah satu digital marketing yang cara pemasarannya berfokus pada pembuatan suatu konten untuk menarik pelanggan.

Contoh dari content marketing adalah :

  • Postingan Blog
  • E – Book

Social Media Marketing

Selanjutnya ada Social Media Marketing. Hal ini merupakan yang paling popular pada saat ini diantara digital marketing yang lain. Social Media Marketing adalah kegiatan pemasaran digital yang dilakukan dengan cara mengunggah postingan tentang salah satu produk yang akan kamu promosikan.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing termasuk dalam kategori digital marketing yang dimana cara pemasarannya adalah dengan menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan untuk mendapatkan komisi dari traffic bisnis.

Instant Messaging Marketing

Untuk Instant Messaging Markeing, cara pemasarannya adalah dengan mengirim pesan singkat melalui facebook messenger, whatsapp, line, atau social media chat lainnya.

Television Marketing

Untuk yang terakhir ada Television Marketing. Ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, dan bahkan Television Marketing ini sudah ada sejak lama. Di mulai dari era 2000 – an, dimana awal mula dari Television Marketing.

Siapa sangka bahwa Television Marketing ini merupakan salah satu digital marketing yang sudah ada sejak lama bahkan sebelum adanya social media marketing yang sering kita jumpai saat ini.  Television Marketing juga merupakan salah satu media pemasaran yang jitu, karena membuat para pelanggan lebih mudah dan cepat mengenal produk anda.

Sekian Info dari kami mengenai Digital Marketing. Semoga dapat membantu!

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =

Back to top button