BUAH QUINCE SEGUDANG MANFAAT BAGI KESEHATAN

Jurnalnesia.com – Buah kuno yang konon sering dipanen ketika zaman Romawi dan Yunani ini, sekilas seperti buah pir maupun apel. Buah ini ditemukan di beberapa daerah Mediterania hingga Asia, yang merupakan saudara dekat pir dan apel. Walaupun tak terkenal di kalangan pribumi Indonesia, perlu kalian pikirkan kembali mengingat manfaat yang akan kalian dapatkan begitu banyak.

Berbagai manfaat yang kita peroleh

1. Kaya akan kandungan nutrisi.

Pada buah quince seberat 92 gram, mengandung :

Serat sebanyak : 1,75 gram

Protein sebanyak : 0,3 gram

Lemak sebanyak : 0 gram

Kalori sebanyak : 52

Karbohidrat sebanyak : 14 gram

Vitamin B1 sebanyak : 1,5 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Vitamin B6 sebanyak : 2 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Vitamin C sebanyak : 15 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Magnesium sebanyak : 2 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Kalium sebanyak : 4 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Tembaga sebanyak : 13 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian

Zat besi sebanyak : 3,6 % AKG (Angka Kecukupan Gizi) harian.

2. Kandungan anti-oksidan didalamnya

Mengandung banyak antioksidan pada buah quince, setengah banyakan Mangat buah quince ini terdapat pada kandungan antioksidan ini.

Seperti yang kita tau sendiri, antioksidan ialah senyawa yang bisa bantu redakan radang, jaga sel tubuh dari gangguan segala radikalisme, hingga stres metabolisme. Inilah yang menjadi bukti, bahwa kandungan didalam buah quince seperti anti-oksidan seperti kaempferol dan flavonoid bisa bantu cegah penyakit kronis dan redakan radang.

3. Menurunkan berat badan

Karena terdapat rendahnya kalori dan tingginya serat serta rendahnya lemak. Inilah yang menjadi bukti bahwa mengkonsumsi buah quince bantu turunkan berat badan.

4. Terdapat antivirus didalamnya

Terverifikasi terdapat antivirus, pada buah quence. Sebagai contoh : fenolat, yang sifatnya anti-oksidan dan anti-influenza. Oleh sebab itu, dapat bantu cegah pilek, flu, hingga bermacam jenis virus lain sebagainya.

5. Tingkatkan sistem imun pada tubuh

Pada buah quince telah dibuktikan terdapat antivirus, hal ini yang dapat bantu cegah perkembangbiakan bakteri S. Aureus serta bakteri E.coli. Juga terdapat vitamin C untuk tingkatkan sistem imun di tubuh.

Jika kalian mulai frustasi dengan buah yang ini itu saja, cobalah buah quince yang mengandung banyak manfaat serta nutrisi yang baik bagi tubuh ini.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button