Sah, Hari Ini Joe Biden Mulai Bekerja Memimpin Amerika Serikat

Jurnalnesia.com – Pelantikan Joe Biden terjadi pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 di Gedung Capitol Hill. Hal ini tentunya menjadi kelanjutan dari kemenangannya di pemilu Amerika Serikat terhadap Donald Trump pada Desember tahun lalu.

Kabarnya, Joe Biden tidak ingin membuang banyak waktu. Begitu acara pelantikannya selesai, Joe Biden langsung ingin bekerja memimpin Amerika Serikat. Hal ini tentu menjadi teladan yang baik bagi seluruh warga Amerika Serikat.

Lewat akun @POTUS di sosial media Twitter, Joe Biden mengungkapkan bahwa dia ingin langsung bekerja dan menangani krisis yang terjadi di Amerika Serikat.

Usai menghadiri acara pelantikannya, Joe Biden berencana untuk menandatangani tiga dokumen di hari pertamanya menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat. Tiga dokumen tersebut ialah terkait pelantikan dirinya, daftar pencalonan menteri dalam kabinet serta kandidat dalam posisi sub-kabinet.

Dalam agendanya, sehari setelah dilantik sebagai presiden Amerika Serikat, Joe Biden ingin mengunjungi makam Pemakaman Nasional Arlington untuk upacara peletakan karangan bunga di kuburan prajurit yang tidak teridentifikasi identitasnya.

Kabarnya, sejumlah tokoh seperti Barack Obama, Michelle Obama, George W. Bush, Bill Clinton dan Hillary Clinton akan ikut serta dalam agenda tersebut.

Selain itu, Joe Biden dan Kamala Harris, beserta pasangan mereka yaitu istri Joe Biden, Jill dan suami Kamala Harris, Doug Emhoff akan hadir dan turut meninjau proses transfer anggota militer yang bertugas di Capitol Hill. Momen ini adalah tradisi militer bernama Pass in Reviews.

Saat pemilu melawan Donald Trump, Joe Biden berhasil mendapatkan lebih dari 81,28 juta suara atau sebesar 51,3 persen dari total suara yang terkumpul. Hal ini membuat Joe Biden berhasil menorehkan prestasi sebagai calon presiden Amerika Serikat pertama yang berhasil mengumpulkan sebanyak 80 juta suara dalam pemilu.

Selain itu, Joe Biden menjadi presiden Amerika Serikat yang berumur paling tua yaitu dengan usia 78 tahun saat dilantik. Sementara itu, wakil presiden Kamala Harris menorehkan sejarah di Amerika Serikat sebagai wakil presiden wanita pertama dan  keturunan kulit hitam di Amerika Serikat.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =

Back to top button