5 Bahan Alami Mengobati Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Jurnalnesia.com– Bagi sebagian besar orang dewasa pasti sudah pernah merasakan betapa menderitanya sakit gigi. Bahkan beberapa kasus sakit gigi dapat menyebabkan bengkak pada gusi. Terdapat beberapa penyebab yang dapat menimbulkan masalah sakit gigi. Selain gigi sensitif, gigi berlubang adalah salah satu faktor penyebab yang paling sering kita temui.

Malas gosok gigi pagi hari dan malam hari adalah salah satu penyebab gigi berlubang. Hampir semua dokter gigi merekomendasikan sikat gigi minimal 2 kali sehari. Tujuannya adalah agar bakteri – bakteri dari sisa makan yang kita makan sebelumnya tidak tertinggal pada gigi. Untuk anda yang sering mengalami sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang. Bisa anda coba cara mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang, menggunakan bahan alami berikut ini.

Bawang Merah

Alam sudah menyediakan berbagai obat untuk menyembuhkan penyakit manusia, bahkan dengan efek samping yang sangat minim. Bawang merah mengandung antimicrobial. Bahkan antiseptik juga terkandung pada bawang merah. Senyawa ini dapat melawan bakteri – bakteri yang ada pada gig anda. Sehingga dapat meredakan rasa nyeri pada gigi maupun gusi anda. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hanya dengan mengunyahnya. Namun jika anda tidak bisa melakukan hal tersebut, anda dapat menghaluskannya. Anda dapat menempelkan bawang merah yang sudah halus tersebut pada gigi yang merasakan nyeri.

Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih sebenarnya tidak saling bermusuhan. Justru mereka dapat bekerjasama menyembuhkan sakit pada gigi. Tidak hanya bawang merah, bawang putih juga mengandung antiseptik. Senyawa antiseptic inilah yang melawan bakteri penyebab nyeri pada gigi berlubang. Cara menggunakannya juga tidak jauh berbeda dengan bawang merah. Hanya dengan mengunyah atau menghaluskannya.

Es Batu

Apabila sakit gigi pada gigi sensitive penyebabnya adalah hawa dingin dari es batu. Justru pada kasus sakit gigi akibat gigi berlubang, es batu digunakan sebagai pereda rasa nyeri. Caranya adalah dengan mengompreskan es batu ini pada gigi anda. Cukup 15 menit saja tidak perlu berlama – lama.

1 2Laman berikutnya
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + seven =

Back to top button