Ide Bisnis Offline Kreatif Yang Menjanjikan

Jurnalnesia.com – Di zaman yang serba sulit ini mencari uang sangatlah sulit. Mengingat,lapangan pekerjaan yang tak banyak ditambah peluang kerja sedikit. Membuat kita harus menjadi kreatif dalam mencari uang. Hal yang bisa dilakukan adalah membuka usaha. Usaha sendiri dibagi menjadi dua yaitu usaha Offline dan online. Dari kedua usaha ini banyak orang yang memilih membuka usaha offline. Karena memang usaha Offline termasuk usaha yang nyata. Tak heran,banyaknya usaha kecil kecilan offline yang bisa dipilih.

Tetapi,untuk memulai membuka usaha kita wajib memperhatikan beberapa hal. Kita wajib melihat peluang usaha disekitar kita. Dari segi konsumen,tempat dan usaha yang mudah dijalankan harus kita perhatikan betul. Nah,bagi anda yang sedang mencari referensi tentang ide bisnis offline kreatif yang menjanjikan. Anda dapat membaca artikel ini untuk dijadikan bahan pertimbangan anda dalam memulai usaha offline. Berikut informasi menariknya.

Ide Bisnis Offline Kreatif

1. Berjualan Makanan

Berjualan makanan adalah ide bisnis offline kreatif yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Makanan adalah sebuah kebutuhan hidup. Tanpa makan manusia takkan bisa hidup. Oleh karena itu,menjual makanan adalah ide bisnis offline yang cemerlang.

Anda bisa memilih menjual makanan ringan atau makanan berat. Sesuaikan modal yang anda miliki saat ini agar anda bisa berjualan dengan mudah. Karena tanpa ada perhitungan modal sebuah usaha tak akan pernah berjalan. Selain itu lihat lingkunga sekitar,biasanya berjualan kuliner yang paling laris manis adalah usaha gorengan setiap pagi. Insya Allah gorengan akan laku apabila dijual disekitaran rumah.

2. Berjualan Pulsa

Pulsa menjadi salah satu kebutuhan tambahan. Karena untuk berkomunikasi kita membutuhkan pulsa. Serta untuk mengakses internet juga diperlukan pulsa. Maka dari itu kita bisa mencoba berbisnis pulsa. Dengan menjual pulsa,kuota internet dan token listrik. Kita bisa menjual dan menawarkannya kepada orang orang. Dengan modal rendah kita dapat berjualan pulsa.

Tapi,jangan sampai anda hutangi pulsa. Karena apabila anda hutangi kepada teman ataupun kepada orang terdekat. Sudah dipastikan usaha pulsa anda akan bangkrut. Karena menurut pengalaman seperti itu.

3. Membuka Jasa Service

Jasa service bisa anda coba buka apabila anda memiliki skill. Baik jasa service elektronik,listrik dan juga beberapa jenis lainnya. Apabila anda bingung anda bisa kursus dahulu agar bisa membuka jasa. Seperti kursus service ponsel atau reparasi komputer. Hanya bermodalkan skill saja kita sudah bisa membuka jasa service ini. Dan beberapa peralatan yang dibutuhkan dan beberapa biaya perlu anda siapkan.

Tak hanya itu,anda perlu memikirkan garansi. Agar konsumen akan kembali lagi di usaha jasa service ini. Adanya dana yang besar untuk membeli sparepart,anda perlu berpikir realistis dalam membuka usaha jasa service ini.

4. Membuka Usaha Air Isi Ulang Galon

Usaha air isi ulang galon adalah salah satu usaha yang laris manis. Karena air adalah kebutuhan banyak orang. Maka dari itu usaha air isi ulang galon masih terus eksis hingga nanti. Dengan hanya membeli pengisi air,dengan mudah kita bisa membuka usaha air galon.

Perlu diingat untuk membeli mesin dan mengisi air yang banyak. Butuh beberapa juta,agar bisa membuka usaha ini. Tapi,prospek ke depan sangat menjanjikan sekali. Karena memang air banyak dicari orang orang. Usaha ini sampai kapanpun akan selalu ada,karena air selalu dicari oleh orang orang.

5. Membuka Kursus Atau Les Privat

Membuka kursus atau membuka les privat merupakan salah satu usaha offline kreatif. Apabila anda memiliki kemampuan seperti bahasa Inggris anda bisa mencoba membuka kursus bahasa Inggris. Dengan modal beberapa buku dan kemampuan yang ada. Dengan mudah kita bisa membuka kursus secara sederhana.

Kelebihan dalam membuka kursus ini tak ribet,tetapi apabila anda tak mahir sama sekali dalam menguasai pelajaran tertentu. Sebaiknya urungkan dalam membuka kursus ini,karena beban dan tanggung jawab yang anda harus pikul lumayan berat. Dengan berati anda harus menjadi guru dadakan untuk seseorang.

6. Menjadi Reseller Atau Dropshipper

Reseller perlu mengeluarkan modal sedangkan Dropshipper tanpa modal. Perlu kita ketahui perbedaan reseller hanya modal saja. Tetapi,untuk reseller kita tak akan mengalami stock habis. Berbeda dengan dropshipper yang harus dilema krna harus mengatur stock. Ada kelebihan dan kelemahan dari dua jenis usaha ini.

Bila anda menginginkan berjualan offline laris. Kami sarankan mencoba keduanya untuk dijadikan eksperimen. Karena kini apapun bisa dilakukan. Sesuaikan modal yang anda punya,apabila ada sedikit modal tak ada salahnya menjadi reseller. Tetapi,tak punya modal sama sekali anda bisa mencoba peruntungan menjadi dropshipper.

7. Berjualan Pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan utama banyak orang. Membuat kita harus mengingat memiliki pakaian. Dengan membeli jenis pakaian secara grosir maka kita bisa menjual ecer dengan harga cuma cuma dan mendapatkan untung.

Jangan khawatir apabila tak ada yang beli. Karena market pakaian selalu ada yang beli. Tanpa pakaian manusia tidak bisa beraktifitas. Sekedar saran pakaian yang bagus adalah pakaian saat dirumah atau saat bekerja. Karena jenis pakaian tersebut banyak sekali peminatnya.

8. Berjualan Aksesories

Aksesories disini bisa anda jual seperti bross,gelang,pernak pernik manik manik dan yang lain lainnya. Atau apabila anda Kpopers anda bisa menjual Aksesories ini. Aksesories ini termasuk kerajinan tangan. Membuat kita harus kreatif dalam membuat sebuah aksesories,anda harus belajar secara pelan pelan dahulu. Agar aksesories anda menjadi bagus dan keren baru bisa dijual di pasaran dengan harga terjangkau. Maka para konsumen akan membeli aksesories handmade anda.

9. Membuka Jasa Laundry

Jasa laundry pakaian adalah hal yang bisa anda lakukan di dalam bisnis offline. Bermodalkan mesin cuci,setrika dan daya listrik besar. Kita dapat membuka usaha laundry. Dengan harga rata rata kita bisa membuka usaha laundry ini. Tapi,tak main main kita harus menyiapkan modal puluhan juta untuk membuka jasa laundry ini. Mengingat,harga mesin cuci yang lumayan mahal. Tak hanya itu,kita harus membeli setrika khusus yang terbuat dari uap agar saat menyetrika baju menjadi bagus.

10. Menjual Parfum Isi Ulang

Parfum sering kali digunakan orang orang. Baik wanita dan pria menyukai parfum. Apabila anda memiliki banyak modal sebaiknya bisa membuka usaha parfum isi ulang ini. Anda bisa menjual parfum di area perkantoran,mall,kampus,sekolah. Karena lokasi itu sangat strategis sekali untuk berjualan parfum. Cobalah berjualan parfum ulang agar anda bisa mendapatkan uang.

Itulah tadi bagaimana memilih ide bisnis offline kreatif. Sudah seharusnya kita memikirkan bisnis di dunia nyata. Demi bisa mendapatkan penghasilan. Baik penghasilan utama ataupun penghasilan tambahan,karena kita tak bisa mengandalkan gaji yang Cuma Cuma saja. Karena sangat tersiksa sekali untuk kita. Semoga dapat anda jadikan referensi hari ini. Pilih salah satu usaha yang menurut anda terbaik.

Exit mobile version